Warga Jladri Sakit

Posted on Februari 2, 2008. Filed under: EKONOMI |

Warga desa jladri pada saat ini sedang mengalami kesakitan yang sangat sakit sekali,dan mungkin ini merupakan salah satu dari sebuah Bencana .bencana yang di rasakan oleh warga jladri saat ini bukanlah bencana banji,tanah longso,gunung meletus atau tsunami.
Bencana yang di rasakan warga jladri saat ini adalah bencana ekonomi,kenapa dinamakan bencana ekonomi,…..?karena…………..

Dengan menurunnya harga gula merah di pasaran,warga masyarakat desa jladri mengalami penderitaan yang lumayan ………..

Harga gula merah saat ini mengalami penuruna yang sangat drastis,bahkan harga 1kg gula merah tidak dapat untuk membeli 1kg beras,apa itu bukan di namakan sebuah bencana….?

Sedangkan mayoritas warga desa jladri ber pencaharian sebagai pembuat gula merah,dan harga gula merah itu sendiri sekaranga mengalami penurunan.ini gimana solusinya………….?

Mungki yang mengalami hal serupa bukan hanya warga desa jladri,beberapa desa yang masyarakatnya sebagai pembuat gula merah juga mengalami hal itu.

Apa ini merupaka sebuah politik bisnis………>?apa bagai mana……………………..? saya tidak tau bisnis

Saya berfikir,…Bagaina kalo pemerintah daerah membuat sebuah wadah atau apa……. yang bisa meningkatkan harga hasil pertanian,mungkin pendapatan masyarakat kecil akan bertambah dan bisa mengurangi angka kemiskinan di daerah tersebut.

Saya sadar,…..Pekerjaan pemerintah banyak,tapi itu juga merupakan salah satu tanggung jaawab dari pemerintah juga kan………>>>?

Dan hal tersebut juga bisa mengurangi angka urbanisasi,kenapa waraga desa lebih memilih merantau…………? mungkin penghasilan di desanya kurang mencukupi,mungkin susah untuk usaha,dan mungkin………………masih banyak alasan alasan yang lain.

Untuk wakil rakyat yang lagi diskusi

Wakil rakyat kumpulan orang banyak

Di sana di gedung DPRD

 

Dengarkanlah masyarakat bicara,berikanlah apa yang masyarakat butuhkan,layanilah masyarakat sebaik mungkin,dan………………………

pemerintah lebih mengerti

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: