Harga Gula Merah Turun Lagi

Posted on Maret 8, 2008. Filed under: EKONOMI |

Dalam keheningan malam,aku merasa kesepian dan bingung,dengan sengaja aku mengambil HP dan aku menghubungi temanku di Jladri,aku mencari alamat nomor HP temanku,aku mencoba beberapa kali menghubunginya,tapi HPnya tidak di angkat-angkat juga,aku tidak tau kenapa temenku tidak mau mengangkat HPnya.Setelah beberapa kali,akhirnya aku bisa menghubunginya dan dia mau mangangkat HPnya.

Setelah temenku mengangkat HPnya,dia tanya kabar padaku” gimana kabarmu man?.”,aku pun menjawab “baik baik aja.”. Dia bilang dia mau ngirim Gula Merah ke Madiun “maklum anaknya juragan gula merah”,setelah itu aku nanya-nanya soal harga gula di daerah Jladri,kata dia harga gula merah di Jladri sekarang cuma 2800-2900,dan aku nanya lagi,yang menyebabkan harga gula merah turun apa?,apa karena perjalanan pengiriman terhalang banjir,jadi gula merah menumpuk?,atau bagai mana?.Dia bilang bukan karena itu semua,dia bilang memang dari pabrik atau pedagang pasar sana yang memang harganya sudah murah. Aku jadi bingung,kenapa harga gula merah sekarang menjadi anjlok?,bagai mana nasib para petani gula merah?,sedangkan sekarang harg-harga kebutuhan hidup semuanya mahal,masa harga 1 kg gula merah tidak dapat 1 kg beras,giman itu?.

Akhirnya temenku memutus hubungan HPnya dengan HPku,dia bilang dia mau melanjutkan perjalanannya ke Madiun, akupun mengiyakan.Setelah mendengar cerita dari temenku aku berfikir,”bagai mana kalau keadan ekonomi masyarakat kecil seperti itu terus?.”,aku sih sih tidak bisa berbuat apa-apa,tapi mendengar berita itu hatiku tersentuh,seperti itukah penderitaan yang di alami masyarakat kecil.

Untuk wakil rakyat yang ada di DPRD,tolong pikirkanlah perekonomian masyarakat kecil,setabilkanlah perekonomian masyarakat kecil sekarang ini,aku tau pekerjaan anda bukan cuma itu,tapi setidak-tidaknya masyarakat tidak terlalu mengeluh dengan keadaan sekarang ini,aku pikir segala sesuatu hal berujung pada ekonomi,coba kalau ekonominya setabil,harga produksi pertanian dengan harga produksi non pertanian seimbang,aku kira masyarakat tidak terlalu mengeluh seperti sekarang ini yang sedang di rasakan masyarakat kecil,sekali lagi aku mohon supaya ini di pikirkan lebih.

Tunjukan pada rakyatmu bahwa sebenarnya anda bisa,waaah……sebenarnya sekarang waktu yang tepat buat kampanye di desa-desa,sekarang kan menjelang PILGUB nich,jadi bisa di buat ajang kampanye untuk hal itu,silahkan para calon Gubernur berkampanyelah di desa-desa,sekarang warga desa sedang labil karena ekonomi yang tidak setabil nich.

Di persilahkan saja,”monggo monggo sami kampanye neng ndeso ndeso.”,aku liha di daerah Jladri baru ada satu sepanduk yang mengkampanyekan calon Gubernur,hayooooo…..para timsukses-timsukses pada berkampanye untuk calon Gubernur yang anda jagokan.hayooooooooooooooo…………..berlomba-lomba.

Satu Tanggapan to “Harga Gula Merah Turun Lagi”

RSS Feed for Jladri Garden Comments RSS Feed

Iya,padahal bikin gula itu juga susah,ak lihat taruhan nyawa juga waktu ambil airnya itu.
Begitu, masaknya pun lama.dan memerlukan energi yang banyak.
sebenarnya yang salah disini siapa n di bagian mana ya?.karena kalo dipikir kan kita semua setiap hari butuh gula.coba kalo kita makan gula, bukan makan nasi, pasti harga gula bisa naik, mungkin ga y?!!ATAU kita pasarin gula di luar negri aj kale ya?!.kan mereka juga btuh.
harusnya harga gula 1 kg = 1$ RIGHT.
kayanya kita peduli banget ya sma nasib gula merah,ada ide buat perkembangan gula merah di pasaran g?
kalo mas jladri ada ide, email ke ak ya, ne ak tinggal di yogya,dan sangat mudah memperoleh gula merah yang murah disini.


Komentar ditutup.

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: