Ternyata Bahasa Ingris itu penting.

Posted on Maret 12, 2008. Filed under: Curhat |

Sudah beberapa hari ini aku sering mendapat Email dari orang luar negeri,ngakunya sih ada yang dari Irak,Ghana,dan yang satunya lagi dari GLOBAL SECURITY COMPANY LONDON UK. Aku tidak tau maksud dari mereka semua”soalnya aku tidak ngerti Bahasa Ingris”,tapi aku berusaha untuk mengartikan isi Email yang mereka kirimkan ke aku,untung ada mas toggletext.com yang membantu aku mengartikan isi Email itu,ya….,walau tidak begitu jelas,tapi itu membantuku sedikit mengerti apa yang di maksudkan dari mereka semua.

Dalam isi Email yang aku terima,ada yang isinya katanya aku mau di kasih uang, tapi aku tidak begitu yakin dengan apa yang mereka katakan,pikiranku mengatakan “di jaman kayak gini masa ada yang mau bagi-bagi uang”,itu tidaklah mingkin akan terjadi,karena aku tidak merasa pernah membantunya,bekerja sama dengan mereka,bahkan berhubungan dengan mereka,karena selama ini aku kenal saja tidak dengan mereka semua,bagai mana mungkin mereka mau mengasih uang tanpa ada penyebabnya. Yang aku tidak masuk akal adalah,dari mana mereka semua tau alamat Email aku,padahal selama ini aku tidak pernah merasa punya hubungan dengan orang luar negri,tidak mungkin kan..?,aku merasa heran dengan hal itu,dari mana mereka tau alamat Emailku ?,”heran”.

Saking tidak mengertinya,aku minta tolong sama temanku,temenku namanya Mba Vina,aku pikir Mba Vina pasti ngerti Bahasa Ingris,soalnya Mba Vina kan anak kuliahan pasti ngerti kan…..,aku kirimkan lewat chating,aku minta bantuan Mba Vina untuk menerjemahkan isi Emailku. Walaupun Mba Vina tidak langsung ngasih terjemahan itu,aku berusaha untuk sabar menunggu hasil dari terjemahan dari Mba Vina,aku tau Mba Vina orangnya sibuk “maklum anak kuliahan”,banyak tugas yang harus di selesaikan “malah aku nambah kerjaan”,tapi tidak apa-apa sih,soalnya Mba Vina kan baik hati,jadi ya…………………..”he he he he he he he he ……………..”.

Makasih ya Mba Vina……….,aku merasa bersukur punya temen kaya Mba Vina,soalnya Mba Vina baik banget sih ke aku,sering sekali aku minta pendapat ketika aku sedang dalam kesulitan atau bingung,aku selalu minta pendapat dari Mba Vina,Mba Vina kan kuliahnya ambil jurusan Psikologis,kan ngerti apa yang seharusnya aku lakukan,terimakasih Mba Vina…

Aku tunggu hasil terjemahannya Mba,tapi kalau aku boleh bilang “lebih cepat lebih baik”,he he he he he he …………………

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

