Artikel belajar menulis

Posted on Maret 13, 2008. Filed under: Ngobrol |

Setelah beberapa kali aku mencari artikel yang isinya tentang cara belajar menulis yang baik,banyak hal yang harus aku pelajari dan aku lakukan,setelah aku membaca isi artikel-artikel itu,terkadang aku merasa bingung,sebagian ada yang begini dan sebagian ada yang begitu,seperti kayak bertolak belakang gitu.

Ada banyak artikel yang aku temukan,seperti artikelnya punya Mas Fatih,Mas Sinema,Mas Aqua,dan Jonru. Semua artikel itu aku ambil bagian bagian yang aku butuhkan dan yang menurutku penting buat menambah ilmuku,pada dasarnya kebanyakan sama,cuma pada penjabarannya yang berbeda beda. Kenapa aku kepengin belajar menulis dan membiasakan aku menulis?,banyak hal yang mendorong aku kepingin belajar menulis,tapi kayaknya aku belum bisa menuangkan di sini soalnya aku saja belum bisa menulis dengan baik.Sering aku bertanya kepada teman-teman,bagai mana sih cara menulis yang baik?,tidak semua teman mau memberikan cara menulis yang baik,karena dia juga belum bisa menulis dengan baik “walah……..malah sama kaya aku,masih belajar “,sering sekali aku lakukan itu.

Tak jarang juga aku minta pendapat kepada temen-temen,bagai mana dengan hasil tulisanku,apakah aku sudah bisa menulis dengan baik apa belum,karena aku juga tidak bisa menilai apakah tulisanku sudah bisa di katagorikan tulisan yang baik “bagus sih tidak,tapi ya mendekati gitu”,banyak sekali komentar-komentar yang aku dapatkan dari teman-temanku,ada yang bilang kurang bumbu ¨kata-kata¨,ada yang bilang tulisannya family banget,ada yang bilang kurang mengena,ada yang bilang tidak teratu,dan tida ketinggalan juga ada yang bilang sudah bagu. Tapi komentar yang terakhir tadi itu malah membuatku bingung,bukannya aku senang di puji malah jadi bingung”he he he he he……….dasar tukang bingung..”. Tapi semua itu hanyalah untuk cermin saja,untuk mengukur seberapa kemampuanku,karena aku tidak bisa mengukur kemampuanku sendiri,mungkin itu yang bisa jadi masalah dalam diriku,karena aku tidak percaya diri jadi serba bingung “kurang PD”. Aku tidak tau kenapa aku sering bingung selama ini,kalau aku tanya pada teman-teman pasti jawabnya “kan kamu sendiri yang mau melakukan masa tanya sama aku”,sering sekali jawaban seperti itu aku dapatkan dari teman-temanku,ya memang benar aku yang mau melakukan,tapi setidaknya kan ada bayangan aku itu harus bagai mana.

Kalau dipikir susah juga ya ?,ooooh apa jangan-jangan aku sering bingung karena aku terlalu berfikir,jadi kalau ada sesuatu sedikit dipikir gitu apa yah…?bisa jadi ini yang jadi penyebabnya,wah……,ini kali ya….?,bisa juga iya,soalnya sering kali aku kalau ada sedikit masalah dipikir,tapi menurutku sih benar kalau aku pikirkan terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan,apa karena terlalu serius memikirkannya yah…?,walah …..iniaja jadi binging nih,gimana nic..?,bantu aku doooong……………….

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

