Kegelisahan kemampuan untuk mengerjakan tugas

Posted on Maret 28, 2008. Filed under: BELAJAR |

Untuk kesekian tugas baru kali ini yang dirasa sangat berat,kenapa saya mengatakan begitu ?,karena saya tidak tau materi yang akan saya tulis pada tugas kali ini. Menurut pelajaran menulis yang pertama kali di ajarkan kang tajib adalah ¨tulislah apa yang kamu tau,jangan kamu menulis sesuatu yang kamu tidak tau.¨,kata-kata itu yang selalu teringat. Memang benar apa yang di katakan kang tajib,setelah saya pratek,ketika menulis sesuatu yang tidak tau,di tengah penulisan saya kehabisan materi. Mungkin itu yang di maksud kang tajib.

Kali ini saya di beri tugas untuk menulis tentang kekerasan dalam rumah tangga ¨KDRT¨,kenyataan selama ini saya tidak tau masalah KDRT. Mungkin saya harus lebih belajar tentang masalah itu,ini untuk mempermudah dalam menulis tentang KDRT yang di tugaskan kang tajib kali ini. Dengan membaca artikel di sini sedikit terarah untuk menulis,ya,walaupun belum mulai menulisnya,tapi setidaknya ada sedikit gambaran untuk menilis tentang KDRT.

Jumát 28/03/08 pukul 13.00WIB,ada acara diskusi di Aula Kantor PD.Muhammadiyah Kebumen jl.Indrakila Kebumen dengan tema mencari solusi meningkatnya kasus perceraian di Kebumen. Saya di tugaskan untuk memberitakan hasil pelaksanaan diskusi tersebut dalam situs ini.

Dalam pikiran apakah saya mampu untuk membuat artikel yang nantinya layak akan di terbitkan dalam situs indipt online ?,perasaan yang tidak percaya diri timbul dalam benak hati,perasaan khawatir juga menghantui pikiran,mampukah saya menjalankan tugas ini ?. Akan berusaha sebisa mungkin untuk membuat artikel yang layak untuk di terbitkan dalan situs indipt online,ini awal dari perjuangan yang selama ini menjadi sebuah harapan.

Ya,walaupun nantinya tidak bisa membuat artikel yang layak untuk di terbitkan di situs indipt online,saya tidak akan patah semangat untuk belajar menulis lagi,soalnya bisa menulis dan bisa jadi wartawan adalah harapan yang saya dambakan selama ini. Begitu berat untuk menjadi penulis yang baik,setiap hari harus menulis,menulis,menulis,dan menulis. Kadang timbul rasa malas,bosan,jenuh,dan sebagainya,tapi dengan tekad dan harapan yang kuat hal tersebut bisa reda.

Iklan

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: