Pertanyaan yang belum terjawab di balik Lilis

Posted on Maret 31, 2008. Filed under: Pengakuan |

Beberapa waktu lalu 30/03/08 redaksi menghubungi sahabat lewat telepon seluler,yang kedapatan sudah bekerja di kota Solo ¨merantau¨. Dalam perbincangan itu,ada beberapa alasan yang menjadi pertimbangan Lilis memutuskan untuk merantau.

Apakah karena lilis ingin menambah pengalaman?,apa karena ingin mencari uang yang banyak?,apa karena keterpaksaan atau tekanan keluarga?,atau bagaimana?. Ternyata alasan Lilis merantau karena dirumah sudah merasa bingung,mau sekolah sudah males,ke pondok pesantren sudah bosan,di rumah terus malah bingung. Keluarga Lilis termasuk keluarga yang tidak kurang,orang tuanya tidak mungkin tidak bisa membiayai Lilis untuk sekolah ke jenjang berikutnya,namun,karena kurangnya kemauan Lilis untuk melanjutkan sekolah,akibatnya Lilis di rumah merasa bingung. Disamping Lilis tidakmau sekolah lagi,Lilis juga tidak melanjutkan ngajinya di pondok pesantren. Dulu Lilis pernah mondok di pondok pesantern ternama di Kebumen,tapi sekarang Lilis harus berangkat merantau ke kota Solo.

Kaget setelah redaksi mendengar Lilis merantau,kenapa Lilis harus merantau,sedangkan kesempatan untuk belajar sangatlah mudah di dapatkan. Disamping orang tuanya mampu membiayai,Lilis juga masih produktif untuk belajar,usianya yang masih muda dan masadepannya masih panjan. Kenapa Lilis tidak punya keinginan atau semangat untuk belajar?. Apa karena dorongan dari orang tua yang masih kurang?,apa karena sekolah dirasa tidak menjamin masadepan?,apa memang benar-benar sudah tidak ada keinginan untuk belajar?.

Banyak pertanyaan-pertanyaan di balik merantaunya Lilis di benak redaksi,sebenarnya apa yang menyebabkan Lilis memutuskan untuk merantau?.itu masih menjadi pemikiran redaksi untuk mencari penyebab Lilis merantau. Ada apa di balik itu ?.

Iklan

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: