Archive for Mei, 2008

# 30 Mei

Posted on Mei 31, 2008. Filed under: Ngobrol |

Pagi itu saya tinggal sendiri di rumah, sekitar pukul 08.15 WIB terdengar ketukan pintu dari arah gerbang rumah. Karena saya sendiri sedang mandi saya bilang “sebentar”. Orang itupun masih mengetuk dan manggil saya, setelah keluar ternyata yang datang mba Jum. “mba, bawa apa itu, mba.?”, tanyaku. “ga’ tau itu, dikasih mertua.”, jawabnya santai.

Seperti biasa setiap pagi saya di depan komputer, nyalakan komputer membuka Email, XMMS Music player, dan Gaim Internet Messenger. Mba Jum masih duduk di sofa depan sambil membaca suratkabar edisi 30/5/08. Selang beberapa menit mba Jum ke kamar kecil, dan setelah itu dia menyalakan komputer yang berada di ruang pojok. Tak sengaja uang dan HP fleksinya ditaruh di meja tengah, dia masih berada di ruang pojok.

Karena saya di panggil teman “lewat chating” untuk masak nasi, saya meninggalkan rumah. Karena jarak antara rumahku dengan rumah teman tidak terlalu jauh kurang lebih 150 meter, pintu gerbang hanya saya tutup (tidak di kunci), alasan saya karena di dalam ada mba Jum dan saya juga tidak lama-lama di sana. Hanya mencuci beras dan menaruh pada alat pemasak nasi, saya langsung pulang. Setelah saya pulang saya kaget, karena pintu gerbang terbuka lebar. “mba!!!, tadi keluarnya, mba?.”, tanyaku. “tidak!”, jawabnya. “itu pintu terbuka siapa yang datang, mba?.”, tanyaku lagi. “Oooooo…….itu, tadi kang Kirman yang datang.”, jawabnya dengan santai. “lah sekarang mana orangnya?”, tanyaku lagi. “lagi jemput pak Kirun, tadi nelpon suruh jemput di depan jalan.”, jawabnya lagi.

Selang beberapa menit kang Kirman dan pak Kirun datang, dan di susul mba Kus. Setelah semuanya datang merekapun mendiskusikan program yang akan dijalani di ruang tengah, saya masih tetap di ruang depan di depan komputer. Selang satu jam pak Jamal datang, dia langsung masuk ke ruang sebelah tidak ikut diskusi bersama teman-teman. Hari semakin siang dan tibalah saat shalat jum’at. Saya dan pak Jamal berangkat ke masjid, dan di susul kang Kirman. Sepulang dari masjid saya di minta mengantarkan mba Jum ke terminal, dia mau pulang kerumah orang tuanya yang semalam baru nginap di rumah mertua.

Dalam perjalanan mba Jum memberi pesan “mas, nanti kalau HP saya ada di rumah mas, tolong di simpankan dulu.”, pesannya dalam perjalanan. Setelah sampai terminal mba Jum mengajak saya makan siang di sebuah warung nasi sederhana. Di warung tersebut saya menanyakan, apa HPnya ketinggalan di rumahku apa gimana. Dan akhirnya dia menceritakan yang sebenarnya. “mas, tadi pagi mas liat ga HPku di meja tengah?.”, mengawali bertanya. “lihat, sama uang ribuan kan?.”, jawabku balik tanya. “iya, tapi tadi pagi sewaktu mas keluar HPku tidak ada, aku tanya ke kang Kirman juga tidak tau.”,ceritanya. “apa mba tidak liat ada orang masuk kerumah selain kang Kirman?.”, tanyaku. “tidak tau, soalnya aku kan di ruang pojok, lagipula suara komputernya keras (karena sudah rusak kipas pendinginnya) jadi aku tidak tau kalau ada yang masu rumah.”, tambahnya.

Mendengar cerita mba Jum, selesai makan saya pulang langsung mencari HPnya Tirin yang semalam ketinggalan di meja depan tempat aku nongkrong. Kesana kemari mata memandang, namun HP itu tak kelihatan juga. “apa iya HP Tirin juga ilang.”, dalam batin saya. Yang anehnya HPku masih ada di bawah jendela “karena sedang di cas”, tapi kenapa dua HP tidak ada. Setelah saya cari kemana-mana tidak ada, berusaha saya hubungi HP Tirin, namun HP tersebut sudah tidak aktif. Berkli-kali saya hubungi, tetap hasilnya sama. Begitu juga dengan HP mba jum, berkali-kali dihubungi juga tidak aktif.

Setelah sore saya bercerita masalah kejadian siang itu pada pak Kirun, beliaupun sudah tau masalah yang terjadi pada saat itu. Saya berdua bingung, apa ada teman kita yang nekad berbuat seperti itu. Kalau kang Kirman apa mungkin?, tidak mungkin kalau dia, karena dia di rumah sudah seperti rumah sendiri. Mba Kus juga tidakmungkin, lalu siapa ya?. Hal ini masih jadi tanda tanya saya dan teman-teman, kira-kira siapa ya?.

Esok harinya saya tanya kang Kirman , “kang, kemaren waktu masuk rumah, pintu gerbang tertutup apa terbuka?.”, tanyaku padanya. “pintu gerbang sudah terbuka, tapi masih sedikit belum terbuka semua.”, jawabnya. “terus apa liat ada orang masuk rumah apa tidak, kang?.”, tanyaku lagi. “tidak ada luh.”, jawabnya. Siapa ya?, bisa secepat itu gerakannya. Benar-benar pinter dan trampil itu orang.

Sudah dua hari ini belum ada titik terang masalah ini, membuat perasaan jadi tidak nyaman lagi tinggal di rumah ini. Berarti di rumah mesti ekstra waspada, jangan sampai memberi kesempatan lagi pada itu orang. Karena orang berbuat seperti itu karena ada kesempatan, apa lagi dijaman seperti sekarang ini yang serba susah. Memang sekarang ini sering sekali kejadian seperti yang menimpa saya dan teman-teman. Ini menjadi pengalaman dan pelajaran diri. Buat teman-teman, semoga jangan sampai mengalami hal seperti ini.

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( Komentar Dinonaktifkan pada # 30 Mei )

Test……………………..

Posted on Mei 27, 2008. Filed under: Uncategorized |

Nyoba wajah baru dari wordpress.  🙂

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 2 so far )

Selamat Hari Raya Waisak

Posted on Mei 20, 2008. Filed under: Uncategorized |

Di hari Kebangkitan Nasional ke-100, kebetulan sekali bertepatan dengan Hari raya Waisak umat beragama Buddha. Selamat merayakan hari raya Waisak bagi yang merayakan, semoga lebih erat hubungan antar umat beragama di Negri ini, dan lebih bersatu untukmewujudkan Indonesia yang lebih maju. Seperti sambutan dari Bapak Presiden RI kita “Indonesia Bisa”. Maju terus Bangsaku, maju terus Negriku!!!!!!.

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 1 so far )

Ada apa ‘Hari Kebangkitan Nasional’

Posted on Mei 20, 2008. Filed under: Uncategorized |

Hari Kebangkitan Nasional yang ke 100 th ini di warnai dengan keresahan masyarakat. Ini terbukti dengan adanya rencana kenaikan harga BBM, yang di sana sini masyarakat resah akan rencana kenaikan harga BBM, di sana sini masyarakat resah akan dampak kenaikan harga BBM. Banyak warga yang terpaksa harus berhenti melakukan aktifitas kerja karena sulitnya mencari BBM. Sebagai contoh, nelayan tidak melaut karena mencari bahan bakarnya susah dan mahal, perbandingan antara pendapatan dengan pengeluaran tidak sebanding, dan nelayan harus menomboki untuk membayar BBMnya. Selain itu juga masih banyak masyarakat yang harus kelimpungan mencari BBM, mungkin di daerah perkotaan masih mudah mencari BBM, tapi beda dengan di daerah pelosok-pelosok Desa. Mereka harus kelimpungan, karena penjual eceran juga susah mendapatkan pasokan karena isu ini.

Apakah ini yang di maksud dengan Hari Kebangkitan Nasional ?, hari yang di penuhi dengan keresahan masyarakat. Jika memang seperti ini pemerintah memberikan yang terbaik, terimakasih buat pemerintah. Maka, maafkanlah bangsaku, karena kami tidak bisa memberikan pemimpin yang terbaik, tidak bisa memberikan pemimpin yang bijak, dan tidak bisa memberikan pemimpin yang membawa bangsa lebih maju dan lebih bangkit. Selamat Bangsaku,selamat berjuang. Semoga di 100 th ini akan lebih bangkit. Maju terus Bngsaku……………………………………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( Komentar Dinonaktifkan pada Ada apa ‘Hari Kebangkitan Nasional’ )

Cara ngadepin tilang

Posted on Mei 19, 2008. Filed under: Uncategorized |

Buat teman-teman, seandainya anda berhadapan dengan polisi yang akan menilang anda, anda boleh simak cerita dari teman kita Andre. Begini ceritanya.

Ini  cara jitu atasi oknum polantas yang ‘nakal’ dengan benar sesuai dengan peraturan. Berhubung mobil lagi gak bisa diajak keliling2 siang ini saya ke kantor naik Motor andalan…sampailah Muter di depan Mall Arta gading…pas Muter saya di hadang oleh polisi ,berikut kira2 pembicaraan saya dengan Bp.Polisi :

Polisi : Slmat siang mas , bisa lihat Sim dan STnk?
surya : Ok Pak…
P : Mas tau..kesalahannya apa?
S : Gak pak
P : Ini nmr Polisinya gak seperti seharusnya neh ( sambil nunjuk ke plat Nmr motor saya yg memamng gak standart..) sambil langsung mengeluarkan Jurus sakti mengambil buku tilang…lalu menulis dengan sigap
S : pak Jgn di tilang degh..wong Plat aslinya udah gak tau ilang kemana…kalo ada pasti saya pasang pak.
P : sudah…saya tilang saja…kamu tau gak banyak motor curian skrg…(Dengan nada Keras !! )
S : (dengan Nada keras Juga ) Lah !! motor saya kan ada STNK nya pak , ini kan bukan motor curian !!!
P : kamu itu kalo di bilangin kok ngotot ( dengan nada lebih tegas !! ) kamu trima aja Surat tilangnya (sambil menyodorkan surat tilang warna MERAH)
S : Maaf pak saya gak mau yg warna Merah suratnya…. -Saya mau yg warna Biru aja
P : Hei !! (dgn nada membentak ) kamu tau gak sdh 10 Hari ini form biru itu gak berlaku !!!
S : Sejak kapan pak Form Biru surat tilang gak berlaku?
P : inikan dalam rangka Operasi kamu itu gak boleh minta form Biru…dulu iyah kamu bisa minta form biru …tp sekarang ini kamu gak bisa… kalo kamu gak kamu ngomong sama komandan saya ( dengan nada keras dan ngotot )
S : Ok pak , kita ke komandan bapak aja sekalian ( dengan nada Nantangin tuh polisi)
P : (dengan muka bingung ) kamu ini melawan Petugas !!
S : Siapa yg melawan bapak !! saya kan cuman minta Form Birunya …Bapak kan yang gak mau ngasih
P : (sambil narik lengan saya ) kamu jgn macam2 yah,,,..saya bisa kenakan pasal melawan petugas !!!
S : Saya gak melawan Bapak !! ( dengan nada kencang karena saya merasa gak nyaman dengan cengkraman tangan ke lengan saya) kenapa bapak bilang form biru udah gak berlaku? gini aja pak saya foto bapak aja degh …kan bapak yg bilang form biru gak berlaku ( sambil ngambil HP nokia N70 kaliber 2 Mp )
P : Hei !! kamu bukan wartawan kan, Kalo kamu foto saya, saya bisa kandangin motor anda ( sambil berlalu dari saya )
S : saya kejar itu polisi dan sudah siap melepaskan “shoot pertama” ( tiba2 di halau oleh seorang anggota Polisi lagi )
P 2 : Mas , Anda gak bisa foto petugas sepeti itu…
S : lah si bapak itu yg bilang form biru gak bisa di kasih ( sambil tunjuk polisi yg tilang saya ) lalu si polisi ke 2 itu menghampiri polisi yg tilang saya.. ada pembicaraan singkat terjadi antara polisi yg menghalau saya dan polisi yg nilang saya akhirnya polisi yg menghalau saya mendatangi saya
P 2 : Mas mana surat tilang yg merah nya? ( sambil meminta )
S : gak sama saya pak…. sama temen bapak kali tuh? ( polisi ke 2 memanggil polisi yg nilang saya )
P : sini tak kasih surat yg biru ( dengan nada kesal , muka jelek ( upsss sorry ) ) Lalu polisi yg nilang saya menulis nominal denda sebesar Rp.30.600 sambil berkata ” nih kamu bayar skrg ke BRI ..lalu kamu ambil lagi sim kamu di sini saya tunggu
S : (sambil ngasih Senyum Pepsodent ) ok pak ..gitu donk kalo gini dari tadi kan enak…langsung ngacir Ke BRI…
Hatiku senang bgt walaupun di tilang, Ngasih Pelajaran Berharga Ke Polisi itu ….dan kepada Boss and Biss serta Bro semua sekalian kalo di tilang kita berhak Minta Form Biru…gak perlu nunggu 2 minggu untuk sidang..si Polisi itu gak dpt apa2 … jgn pernah pikir Gw mau ngasih DUIT DAMAI….hiii amit2…mending gw bayar mahal ke negara…biar di pakai untuk Pembangunan hehhe..maaf kepanjangan. -..

Begitulah ceritanya. Jika anda mengalami hal yang sama, boleh cara ini anda gunakan. Mungkin banyak pengalaman teman-teman yang lain dan berbeda,seperti pengalaman jabelai, hengky,dan lainnya.

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 3 so far )

Filosofi warna

Posted on Mei 19, 2008. Filed under: Uncategorized |

Beberapa hari ini saya sedang mencari makna warna untuk sebuah blog. Untung paman google dengan mudahnya memberikan saya pilihan warna untuk blog ini, walaupun warna di blog ini bukan warna kesukaan saya. Seperti apa yang teman-teman lihat, kalau warna kesukaan saya sudah tentu teman-teman ngerti. Salah satunya adalah tertera pada motor kesayangan saya, tau kan warnanya apa. Di bawah ini beberapa filosofi warna menurut Mba Yuni dari Jakarta.

WARNA RESPON PSIKOLOGI
CATATAN
Merah Power, energi, kehangatan, cinta, nafsu, agresi, bahaya Warna Merah kadang berubah arti jika dikombinasikan dengan warna lain.
Merah dikombinakan dengan Hijau, maka akan menjadi simbol Natal.
Merah jika dikombinasikan denga Putih, akan mempunyai arti ‘bahagia’ di budaya Oriental.
Biru
Kepercayaan, Konservatif, Keamanan, Tehnologi, Kebersihan, Keteraturan Banyak digunakan sebagai warna pada logo Bank di Amerika Serikat untuk memberikan kesan ‘kepercayaan’.
Hijau Alami, Sehat, Keberuntungan, Pembaharuan Warna Hijau tidak terlalu ‘sukses’ untuk ukuran Global. Di Cina dan Perancis, kemasan dengan warna Hijau tidak begitu mendapat sambutan.
Tetapi di Timur Tengah, warna Hijau sangat disukai.
Yellow
Optimis, Harapan, Filosofi, Ketidak jujuran, Pengecut (untuk budaya Barat), pengkhianatan. Kuning adalah warna keramat dalam agama Hindu.
Ungu Spiritual, Misteri, Kebangsawanan, Transformasi, Kekasaran, Keangkuhan Warna Ungu sangat jarang ditemui di alam.
Oranye
Energy, Keseimbangan, Kehangantan Menekankan sebuah produk yang tidak mahal.
Coklat
Tanah/Bumi, Reliability, Comfort, Daya Tahan. Kemasan makanan di Amerika sering memakai warna Coklat dan sangat sukses, tetapi di Kolumbia, warna Coklat untuk kemasan kurang begitu membawa hasil.
Abu-abu Intelek, Masa Depan (kayak warna Milenium), Kesederhanaan, Kesedihan Warna Abu abu adalah warna yang paling gampang/mudah dilihat oleh mata.
Putih
Kesucian, Kebersihan, Ketepatan, Ketidak bersalahan, Setril, Kematian Di Amerika, Putih melambangkan perkawinan (gaun pengantin berwarna putih), tapi di banyak budaya Timur (terutama India dan Cina), warna Putih melambangkan kematian.
Hitam Power, Seksualitas, Kecanggihan, Kematian, Misteri, Ketakutan, Kesedihan, Keanggunan Melambangkan kematian dan kesedihan di budaya Barat.
Sebagai warna Kemasan, Hitam melambangakan Keanggunan (Elegance), Kemakmuran (Wealth) dan Kecanggihan (Sopiscated)

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 1 so far )

Daftar pengganti Bupati “kethoprak”

Posted on Mei 18, 2008. Filed under: Uncategorized |

Waaaaaaaah………ini lagi, berita pagi ini ada-ada aja. Masa Desa Jati jajar masuk Kec.Buayan, apa tidak salah tuh?. Saya kira ini yang nulis dari wilayah Gombong, seharusnya sudah tau wilayah, karena tidak tau apa bagaimana ini. Apalagi ini adalah berita yang memberitakan tentang pemerintahan, kalau seperti ini, bagaimana ceritanya……!!!!. Ini kesalahan cetak dari surat kabarnya apa kesalahan pengirim berita!!!!. Pak HG Sudarmin, akan lebih baik jika Bapak memberi berita yang jelas dan akurat, kalau yang baca tidak tau sih tidak apa-apa, yang repotnya kan banyak kalangan yang membaca. Jadi, kalau sepeti ini kelihtan mengada ada, masa Desa Jati jaja masuk Kec.Buayan itu kan lucu, kaya bukan orang daerah situ saja. Kalau masalah daftar mendaftar sih saya juga mau daftar Pak, tapi kriteria saya hanya jadi bupati “kethoprak”. Karena kriteriaku tidak masuk dalam ketentuan yang Bapak berikan, apalagi sampai mendekati pencapaian Bupati sekarang. Sangat jauh sekali Pak, jadi kalau saya masuk kayaknya tidak mungkin. Terima kasih atas informasinya dan semoga makin ramai.

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( Komentar Dinonaktifkan pada Daftar pengganti Bupati “kethoprak” )

Zamannya demo

Posted on Mei 15, 2008. Filed under: Uncategorized |

Dari berbagai penjuru pelosok tanah air di Indonesia di ramaikan dengan demo. Dari yang demo atas kenaikan harga BBM,demo hak kebebasan,demo ketidak terimaan pelecehan,dan sebagainya. Dapat di lihat dari berbagai media surat kabar atau televisi. Apa memang sekarang zamannya demo ?,apa hari demo ?.

Sampai kapan demo-demo akan terus berlanjut,apakah akan terus menerus demo di lakukan. Membaca dari surat kabar hari ini kamis 15 mei 2008,bahwa pemerintah tidak takut adanya demo-demoan. Malah ada tambahan ” paling sampai 2 mingu.”,apa benar para pendemo akan melakukan demonya selama 2 minggu. Kaya sudah di rencanakan saja,sampai tau berapa lama pelaksanaannya. Dari pada mikirin demo yang hanya seperti itu saja,mending mikir bagaimana besok bisa beli bensin. 🙂

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 1 so far )

Presiden pusing,Ketua MPR bahagia

Posted on Mei 13, 2008. Filed under: Ngobrol |

Berbagai surat kabar memberitakan demo di sana sini terjadi,tentunya di tujukan untuk pemerintah atas rencana kenaikan harga BBM. Dari sejumlah Mahasiswa dan ormas menolak kenaikan harga BBM,dengan alasan pemerintah tidak berpihak pada rakyat kecil dan sebagainya. Apakah benar seperti itu ?. Sampai-sampai di beritakan presiden di minta turun. Lalu apa lagi yang akan di unjukrasakan.  ” Waduh …..mau kemana lagi Pak Presiden !!?. Di depan Istana Negara banyak tamu menunggu Bapak pulang,sampai-sampai mereka rela menginap semalaman sampai kedinginan kaya gitu. Mau kemanalagi,Pak ?.”,di balik para pendemo di depan Istana,Bapak Presiden sedang berkunjung ke Mamuju Sulawesi Barat.

Di sela maraknya penolakan kenaikan harga BBM. Ketua MPR Hidayat Nurwahid malah lagi asyik-asyiknya merencanakan bulan madu pernikahannya. ” Waduh……..Mau bulan madu kemana,Pak Nur ?,apa ajak saja sekalian Pak Presidennya,kan asyik,jadi rame……”. Pak Presiden bingung di kejar pendemo,Pak Nurwahid Asyik dengan malam pertama. Selamat buat Pak Nurwahid,semoga tidak jadi duda lagi.

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 2 so far )

Kenapa harus menaikan harga BBM ?

Posted on Mei 12, 2008. Filed under: EKONOMI |

Beberapa hari ini isi dalam surat kabar memberitakan tantang rencana kenaikan harga BBM,apakah benar pemerintah Susilo Bambang Yudoyono akan melanjutkan niatnya ?. Jika memang benar,langkah seperti itu bukannya mensejahterakan rakyat,tetapi malah meresahkan rakyat. Dampak dari kenaikan harga BBM yang lalu juga belum terselesaikan,sekarang malah di tambah lagi. Dampak dari kenaikan harga BBM sangat berpengaruh sekali di bidang ekonomi. Jika BBM naik,secara otomatis harga-harga kebutuhan yang lainnya pasti naik,tentunya dengan alasan tersebut. Dengan adanya hal tersebut,bagaimana dengan program meningkatkan ekonomi,kesejahteraan rakyat. Sedangkan masyarakat harus di ombang-ambingkan dengan kenaikan harga BBM.

Memberikan Bantuan Langsung Tunai “BLT”,bukanlah solusi yang tepat. Melihat pengalaman yang sudah di lakukan. Pemberian Bantuan Langsung Tunai “BLT” malah menambah keresahan pada rakyat kecil. Menimbulkan kecemburuan sosial,menimbulkan permusuhan,bahkan menimbulkan kekerasan,karena saling berebut untuk menerima BLT. Mungkin rencana pemberian Bantuan Langsung Tunai “BLT” sudah di kemas sedemikian rapi,tapi,kenyataan setelah pelaksanaan di lapangan tidak serapi kemasan. Apakah program ini hanya sebuah iming-iming untuk melancarkan kenaikan harga BBM ?. Jika memang benar,berarti pemerintah tidak menyelesaikan maslah,tapi menambah msalah.

Apa tidak ada solusi lain,selain menaikn harga BBM. Kita lihat pengalaman yang sudah terjadi,setelah kenaikan harga BBM,apa dampak yang terjadi setelah kenaikan itu. Dari bahan pangan,sandang,material,sampai kebutuhan transport,semua mengalami kenaikan. Itulah yang terjadi. Bagaimana rakyat kecil untuk menopang semua itu. Sedangkan sebagian dari mereka harus nganggur karena di PHK. Pengusaha menengah kebawah harus gulung tikar karena melambungnya harga bahan baku. Apakah itu yang di harapkan pemerintah.

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 1 so far )

Motorku ceria kembali

Posted on Mei 10, 2008. Filed under: Ngobrol |

“Walah….motor,bikin demen aja.”,sanjunganku padanya. Setelah di cuci,di serfice,pokoknya di beri sentuhan-sentuhan yang hangat,motorku ceria kembali. ” Bener-bener tuh motor,kaya cewe aja,minta di beri sentuhan. Jadi tambah nafsu nih,waduuuuh.”,heranku. Apa lagi ketika di geber di jalan raya !!. wedan tenan,girangnya bukan main. Sampai teriak menjerit-jerit,sayapun sampai malu sama orang-orang yang pada melihat jingkrakan motorku.

Sekarang senang,malah dia bilang ” Bos aku mau cari cewe ya,aku dah keren begini bos.”,bisikannya. ” Walah,bosnya aja belum punya cewe,malah motornya mau cari cewe. Gimana nanti kalau motornya duluan yang dapet cewe,bisa berabe nih urusan.”,jawabku. ” Jangan dulu-dulu cari cewe,nanti kalau bosmu ini dah dapet cewe kan kamu juga bisa ngerasain. Aku kan selalu bersamamu kalau aku mau pergi,kamu juga bisa ngerasain ceweku nanti. Ceweku kan pasti naikin kamu,bukan kamu yang naikin ceweku. Awas ya kalau kamu yang naikin ceweku,tak hajar……..”,obrolanku dengannya.

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 5 so far )

Motorku jengkel

Posted on Mei 10, 2008. Filed under: Pengalaman |

Kemaren malam 9 mei 2008 motorku bener-bener jengkel. Tidak mau mengantar saya lagi,tidak seperti dulu. Mungkin karena dia merasa tidak pernah lagi di sentuh,di belai,di beri kasih sayang,dan di rawat. Memang saya yang salah sih,berhari-hari dia di biarkan begitu saja,ketika ada perlunya baru menyentuhnya. Saya merasa terlalu egois padanya,tidak adil ini.

” Maafkanlah aku sayang. Jika memang begitu,aku janji aku akan memberikan yang terbaik padamu. Tapi itu juga sesuai kemampuanku.”,dalam hati berkata. Memang,baru kali ini saya merasakan di jengkelin motorku. Dari dulu motorku tidak pernah rerwel,minta jajan yang mahal-mahal,apa lagi sampai ngambek kaya begini. Perlakuan pada motor hampir mirip seperti memperlakukan pada seorang gadis pujaannya. Itulah motorku,yang ngerti akan diriku. Tentunya denganpengertianku padanya.

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( Komentar Dinonaktifkan pada Motorku jengkel )

Motorku sayang,motorku malang

Posted on Mei 5, 2008. Filed under: Pengakuan |

Sudah beberapa hari ini saya jarang membelai,memekuk,dan memberi perhatian pada motor kesayangan,motor yang selalu setia menemaniku. Kemana aku pergi dia selalu mengantarku. Walaupun dalam keadaan hujan,panas,dia tetap setia mengantarkan aku pergi kemana tujuanku. Merasa bersalah dan tersentuh,ketika aku melihat dia diam termenung di sebuah gudang yang kumuh. Tidak ada balas budi dan timbal balik,selama ini aku membiarkan dia termenung sendiri.

” Maafkanlah aku sayang,bukannya aku tak sayang lagi padamu dan tak bertanggung jawab,tapi benar,dalam hati yang paling dalam,aku masih sayang padamu. Perlakuanku selama ini bukanlah maksud hatiku,tapi ini adalah ketidakmampuanku untuk menyayagi dan merawatmu. Kenaikan harga bensinlah yang memaksakan diriku untuk berbuat seperti ini. Apa lagi sekarang,belum aja lupa dengan kenaikan harga bensin yang lalu,sudah ada isu lagi kalau harga bensin akan naik. Sebenarnya aku sangat sayang padamu. Berkali-kali teman berusaha membujuk untuk menjualmu,akupun tetap menyayangimu,aku tetap mempertahankanmu. Walaupun kenyataannya,aku membiarkanmu termenung sendiri dalam tempat yang sepi.”,perasaan dalam hatiku.

Memang selama ini aku jarang menggunakannya,bahkan merawatnya. Kotoran-kotoran yang menutupi lapisan warna cat aslinya,memudarkan warna yang menunjukan kegagahannya. Spatbord depan yang mulus,kini pecah dibiarkan saja. Gir belakang meruncing,juga dibiarkan begitu saja. Dulu aku sangat menyayanginya,ada kotoran sedikit langsung di bersihkan “apa lagi kalau musim hujan,hampir tiap hari aku cuci”. Onderdil yang sudah aus seketika aku ganti yang baru. Tapi beda dengan sekarang. Maafkan aku ya sayang. Semua ini bukan maksud hatiku,tapi keadaanlah yang memaksaku seperti ini.

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 1 so far )

Sistem Pola pikir

Posted on Mei 5, 2008. Filed under: Uncategorized |

Sistem pola pikir yang bagai mana yang anda gunakan,apa sistem pola pikir yang kapitalis ?,apa sistem pola pikir yang sosialis ?,apa sistem pola pikir yang islami ?,sistem pola pikir yang kedaerahan ?,ataukah mungkin sistem pola pikir yang campur aduk jadi satu ?. Jika anda menggunakan salah satu sistem di atas,apakah anda paham dengan akibat sistem yang anda gunakan ?. Untuk keterangan sistem-sistem di atas,silahkan anda pelajari sendiri “cari di internet lebih lengkap”. Karena,andalah yang lebih mengerti.

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( Komentar Dinonaktifkan pada Sistem Pola pikir )

Ekonomi Kapitalis

Posted on Mei 5, 2008. Filed under: EKONOMI, Politik |

Kenapa perekonomian bangsa kita masih tetap seperti ini ?,mungkin karena ekonomi di negri ini banyak di mainkan oleh para pelaku ekonomi. Seperti,pihak sewasta,BUMN,Koperasi,dan pelaku orang luar negri. Perekonomian tidak akan berubah jika para pelaku ekonomi tersebut tidak merubah sistem ekonominya,karena kebanyakan dari mereka rata-rata menggunakan sistem ekonomi yang kapitalis.

Berbagai macam hal sekarang di bisniskan,bagi hasilkan,jabatan di perebutkan dan seterusnya. Itu adalah salah satu bentuk dari pola pikir kapitalis yang tertanam dalam jiwa mereka. Bicara masyarakat Indonesia,mayoritas dari mereka beragama Islam,yang selalu menyuarakan dirinya orang yang beriman,menyerukan bahwa Agamanya paling hebat,dan seterusnya. Tapi,pola pikir dari mereka tidak lebih dari orang-orang kafir,orang-orang yahudi,orang-orang yang selama ini di haramkannya.

¨ Untuk merubah pola pikir yang kapitalis,kita beranjak dari hal-hal yang kecil,seperti,jika kita membeli sesuatu kembaliannya lebih,sebaiknya lebihannya itu di kembalikan lagi. Yang artinya janganlah mengambil sesuatu yang bukan hak milik sendiri. Mungkin semua orang tau kalau itu bukan hak miliknya,tapi terkadang hal-hal sepele yang seperti itu di abaikan begitu saja,yang akhirnya lama-lama tumbuh menjadi pola pikir yang kapitalis.¨,di sampaikan Pak Tohid dalam acara diskusi bersama peserta pelatihan pertanian dan petrnakan bersama masyarakat Desa Maduretno,Bulus pesantren,Kebumen sabtu 26/04/08 malam.

Yang jadi pertanyaan adalah,apakah perekonomian di negri ini akan terus menerus seperti ini ?.
Apakah umat Islam di negri ini akan tetap menyerukan bahwa Agamanya adalah agama yang paling hebat,sedangkan pola pikirnya masih seperti itu ?.

Baca Pos Lengkap | Make a Comment ( 2 so far )

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...