Kenapa harus menaikan harga BBM ?

Posted on Mei 12, 2008. Filed under: EKONOMI |

Beberapa hari ini isi dalam surat kabar memberitakan tantang rencana kenaikan harga BBM,apakah benar pemerintah Susilo Bambang Yudoyono akan melanjutkan niatnya ?. Jika memang benar,langkah seperti itu bukannya mensejahterakan rakyat,tetapi malah meresahkan rakyat. Dampak dari kenaikan harga BBM yang lalu juga belum terselesaikan,sekarang malah di tambah lagi. Dampak dari kenaikan harga BBM sangat berpengaruh sekali di bidang ekonomi. Jika BBM naik,secara otomatis harga-harga kebutuhan yang lainnya pasti naik,tentunya dengan alasan tersebut. Dengan adanya hal tersebut,bagaimana dengan program meningkatkan ekonomi,kesejahteraan rakyat. Sedangkan masyarakat harus di ombang-ambingkan dengan kenaikan harga BBM.

Memberikan Bantuan Langsung Tunai “BLT”,bukanlah solusi yang tepat. Melihat pengalaman yang sudah di lakukan. Pemberian Bantuan Langsung Tunai “BLT” malah menambah keresahan pada rakyat kecil. Menimbulkan kecemburuan sosial,menimbulkan permusuhan,bahkan menimbulkan kekerasan,karena saling berebut untuk menerima BLT. Mungkin rencana pemberian Bantuan Langsung Tunai “BLT” sudah di kemas sedemikian rapi,tapi,kenyataan setelah pelaksanaan di lapangan tidak serapi kemasan. Apakah program ini hanya sebuah iming-iming untuk melancarkan kenaikan harga BBM ?. Jika memang benar,berarti pemerintah tidak menyelesaikan maslah,tapi menambah msalah.

Apa tidak ada solusi lain,selain menaikn harga BBM. Kita lihat pengalaman yang sudah terjadi,setelah kenaikan harga BBM,apa dampak yang terjadi setelah kenaikan itu. Dari bahan pangan,sandang,material,sampai kebutuhan transport,semua mengalami kenaikan. Itulah yang terjadi. Bagaimana rakyat kecil untuk menopang semua itu. Sedangkan sebagian dari mereka harus nganggur karena di PHK. Pengusaha menengah kebawah harus gulung tikar karena melambungnya harga bahan baku. Apakah itu yang di harapkan pemerintah.

Satu Tanggapan to “Kenapa harus menaikan harga BBM ?”

RSS Feed for Jladri Garden Comments RSS Feed

bagai makan buah simalakama………dimakan ayah mati, gak dimakan, ibu yang mati….. kalo gak dinaikkan( berarti hrs subsidi), bisa jadi lari ke ngutang luar negri yg bisa menenggelamkan negara ini, kalo dinaikkan, rakyat yang sengsara….. bingung ya mas….


Komentar ditutup.

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: