Konflik

Posted on Juni 3, 2008. Filed under: Ngobrol |

Berbagai media masa memberitakan tindakan Front Pembela Islam (FPI) keterlaluan, berlebihan, bahkan menyimpang dari pancasila dan UUD 45. Hal tersebut di lihat dari tindakannya atas penyerbuan terhadap Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB). Berbagai kalangan atau kelompok mengecam bahkan mengutuk atas tindakan tersebut, baik pemerintah maupun lembaga kemasyarakatan.

Sebenarnya apa yang di inginkan FPI?. Jika memang FPI menghendaki Surat Keputusan Bersama (SKB) untuk membubarkan Ahmadiyah, jelas presiden berat. Karena bangsa Indonesia bukan negara Islam, bukan negara agama. Indonesia adalah negara yang berlandaskan pada pancasila dan UUD 45. Negara yang beragam, kaya akan keragaman budaya, kepercayaan, suku, bahasa, dan yang lainnya. Itu semua sudah termaktub dalam pancasila dan UUD 45.

Apakah Bangsa kita akan terus meneus diwarnai kekerasan yang di lakukan sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab?, apa Bangsa kita bisa melewati konflik yang sedang melanda?, atau bagaimana?. Sebagai masyarakat kecil kami berharap, jika pemerintah dan aparat benar-benar paham akan tindakan kekerasan yang terjadi di Negeri ini mencoreng nama baik bangsa, bertindaklah tegas dan secepatnya konflik ini di selesaikan. Kami butuh bukti bukan sekedar kecaman atau himbauan.

Apakah harus ada pembubaran sekelompok organisasi?. FPI minta Ahmadiyah dibubarkan, sekarang malah berbalik FPI yang harus dibubarkan. Sebenarnya yang benar yang mana?, apakah Ahmadiyah atau FPI?. Kalau menurutku sih benar semua tidak ada yang salah, tapi “bener karepe dewek” benar menurut sendiri-sendiri.

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: