Merumuskan kegiatan

Posted on Juni 28, 2008. Filed under: BELAJAR |

Bambang, Sulung, Rianto, dan saya, mencoba merumuskan kegiatan yang tepat disalah satu objek wisata kawasan Kebumen selatan. Pantai Suwuk sasarannya, dinilai tempat tersebut cukup potensi untuk usaha dan perkembangan kedepannya juga lumayan menghasilkan. Awalnya Bambang mengusulkan mengadakan semacam festifal atau lomba musik band mingguan, namun setelah didiskusikan kegiatan itu kurang menghasilkan, malah lebih menguntungkan pihak pariwisata dan akhirnya niat tersebut diurungkan.

Ngobrol kesana kemari mencari kegiatan menghasilkan yang kiranya tepat ditempat tersebut belum ada, mengingat usaha yang dulu pernah saya lakukan akhirnya menemukan titik terang usaha yang akan kami lakukan, berjualan sofenir dan pakaian pantai menjadi pilihan kami. Alasan tersebut berdasarkan dari sekian banyaknya penjual di pantai belum ada yang berfikiran menjual barang-barang tersebut, kebanyakan dari mereka adalah pedagang makanan khas pantai suwuk, seperti lotek, lepet, peyek udang, peyek yutuk, dan makanan lokal lainnya.

Setelah sepakat akan berjualan sofenir dan pakaian pantai tinggal siapa yang akan menjalankan?

Ternyata sulung tertarik dengan kegiatan ini, namun dia bingung dengan modal yang akan digunakan. Dia berinisiatif akan menggadaikan BPKB miliku kebank, dengan senang hati saya mengijinkan asalkan bisa dipertanggung jawabkan. Setelah saya ijinkan dia malah bingung apa bisa mengangsur apa tidak. Melihat pengalaman dulu yang sudah saya lakukan “jualan sofenir di pantai karang boloong” saya kira silung bisa mengangsur, apalagi angsurannya kecil. Masalah berjalan dan tidaknya itu tergantung dari dia menjalankannya.

Setelah tempat dan dana ada solusi sekarang tinggal mencari barang yang akan didagangkan, saya lagi saya lagi yang jadi sasaran karena hanya saya yang tau tempat kulak sofenir dan saya juga kenal dekat dengan pedagangnya. Akhirnya saya harus mengantar dia ketempat kulak, namun baru satu tempat saya mengajaknya yang lain besok lagi kalau memang benar-benar serius akan menjalankan niat ini.

2 Tanggapan to “Merumuskan kegiatan”

RSS Feed for Jladri Garden Comments RSS Feed

Hmm mudah-mudahan pengunjung banyak mumpung masa2 liburan, dengan begitu dagangannya bakal laris, amien. Pilihan produknya oke. Mmm kalo kepantai, biasanya aku perlu sunblock, Topi dan kaca mata
ya topi, kacamata riben jg gak ada salahnya di siapin.

# Makasih masukannya mba…………..makasih juga kunjungannya😀

Sesama blogger dapat diskon ndak Mas? Soale saya sering ke Suwuk lho. He he
Semoga sukses deh..


Komentar ditutup.

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

