Printer merek apa dan tipe berapa yang pas di ubuntu 8.04

Posted on Juli 23, 2008. Filed under: Curhat, Pengalaman |

Halo teman-teman…..

Bagaimana dengan pertanyaan beberapa waktu lalu?, apa sudah menemukan solusinya?, jika belum, ya sudah…..lupakan saja. Sebenarnya saya sudah banyak menemukan cara-cara untuk menginstal Hp Laserjet 1020, baik dengan cara otomatis, manual, bahkan local host, itulah cara-cara yang ditawarkan Om google. Dari semua cara tersebut ternyata tidak menjawab apa yang saya harapkan “Hp Laserjet 1020 bisa bekerja sebagaimana mestinya,” dan saya harus membeli print baru lagi, tentunya yang suport dengan Ubuntu 8.04.

Sebelum beli print baru, saya tidak mau pusing, maka dari itu saya tanya pada teman-teman kira-kira print merek apa dan tipe berapa yang suport dengan Ubuntu 8.04. Sebenarnya Hp Laserjet 1020 bisa bekerja di Ubuntu 8.04, itu semua berdasarkan keterangan teman-teman di forum Ubuntu. Tapi kenapa setelah saya mempraktekannya sendiri Hp Laserjet 1020 tetap tidak mau bekerja sebagaimana mestinya. Kelihatan sekilas print sudah terdeteksi, status juga sudah ok, tapi yang mengherankan itu print tidak bisa bekerja.

Memang kelihatan ketika saya menginstal dengan cara karnel source, setelah melakukan beberapa proses dan sukses, tapi ketika saya mengetikan “make” keterangannya “eror“. Apa karena itu apa bagaimana? Tapi saya sudah mencoba dengan cara yang lain, lebih mudahnya dengan cara localhost. Kenapa print tetap aja tidak mau bekerja.

Ok teman-teman, saya tunggu informasinya, kira-kira apa yang cocok untuk Ubuntu 8.04. Semoga masalah ini cepat terselesaikan……Amin.

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

