Manfaat media “Dunia maya”

Posted on Januari 17, 2009. Filed under: BELAJAR, Cerita, Pengalaman |

Sudah berhari-hari aku mencari informasi teman-teman yang dulu pernah belajar bareng, belajar foto essay di rumah joglo Syarikat. Ada Den mas bagus Seno Aji, Ipex, Indra, Deva, Budi, Ubbath, Den ayu Pipit, Ika, Roro, Okah, dan teh Suhar, dan yang jelas masih banyak teman-teman lain yang aku tidak bisa menyebutkan satu persatu. Berharap bisa menyambung tali silaturahmi dan shering pengalaman, yang jelas aku sangat membutuhkan orang-orang tersebut sebagai tempat berkonsultasi, tentunya konsultasi dibidangnya masing-masing.

kenangan-di-jogja1

Dulu pernah terlintas, ketika berada di lab komputer Syarikat. Aku ingat, ketika Roro membuka komputer yang terkoneksi internet, dia selalu membuka suatu program yang ditawarkan dunia maya, dan sepertinya program tersebut sebuah forum perkumpulannya Roro. Dari situlah saya mulai mencari informasi, dengan bantuan kehebatan Om Google, syukurlah saya bisa menemukan titik terang terkait informasi teman-teman.

Dari forum Roro, aku mulai mencari nama-nama yang aku cari, mudah-mudahan nama-nama tersebut diatas ada dalam forumnya. Beberapa nama aku dapati, seperti Den mas bagus Seno aji, Ipex, Deva, dan Pipit. Dari situ aku mulai mencoba meraba, apakah benar nama-nama tersebut yang aku harapkan?

Dengan sedikit meninggalkan jejak dalam forum nama-nama yang aku dapati, semakin jelas bahwa nama-nama tersebut adalah orang-orang yang aku cari selam ini. Beberapa dari mereka merespon salam yang aku tinggalkan dalam jejak, saling respon akhirnya aku bisa kembali ngobrol dan berkonsultasi.

Maaf buat teman-teman yang lain, aku belum sempat mampir ketaman dunia mayamu, aku masih kebingungan harus mencari dimana dan kemana, dari beberapa forum temen-temen juga aku belum mendapati kabar temen-temen yang lain. Mudah-mudahan aku bisa menemukan taman temen-temen, sehingga dunia maya ini akan semakin rame dan yang jelas lebih mengayikan.

Buat temen-temen yang sudah aku mampiri, jangan kapok jika aku selalu mengganggu ketenangan, ketentraman, dan mengganggu aktifitas kerja teman-teman. Semoga dengan media dunia maya ini persahabatan terus terjalin dan menambah kerekatan diantara kita. Amin…

** Dariman **

3 Tanggapan to “Manfaat media “Dunia maya””

RSS Feed for Jladri Garden Comments RSS Feed

Dunia maya memang tanpa batas…

Lewat petualangan didunia maya, saya jadi kenal Mas Dar. Saya bisa interaksi dan nyari ilmu.
…Dan nyuwun ngapunten, saya blm bisa bantu yang Sampeyan dawuhkan ke saya.:-D

Duni maya sebagai ajang silaturahim di seluruh dunia.


Komentar ditutup.

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

